Pulau Buaya Wisata Papua Barat Dengan Pantai Yangi Alami

Pulau Buaya Papua Barat- Di kota Sorong ini memang banyak pantai pantai yang memiliki spot bagus dan sebagian masih bersih alami. Pantai pantai ini akan tetap selalu indah apabila kita benar benar bisa menjaga lingkungan kita sendiri. Anda tidak perlu pergi ke tangah laut untuk melihat ikan karena di tepian pantai pun banyak terdapat ikan kecil yang bisa anda lihat. Selain itu juga banyak terdapat burung bangau yang mencari ikan sebagai makanannya. Tidak jarang pula terlihat bintang laut menghiasi tepi pantai.

Pulau Buaya papua pulau buaya papua barat

Pulau ini di huni oleh mayoritas oleh para penduduk asli yang berprofesi sebagai nelayan dan juga berkebun. Lokasi Pulau Buaya terletak tidak jauh dari kota Sorong, Papua Barat, Indonesia. Pulau Buaya masih termasuk ke dalam wilayah Sorong, tapi terpisah dari Sorong dan berdiri di atas pulau sendiri halnya wilayah Raja Ampat. 

Disebut Pulau Buaya karena pulau tersebut memang berbentuk menyerupai seekor buaya jika anda melihat dari atas. Pulau ini menawarkan keindahan wisata bahari yang yang patut dijadikan tujuan wisata, karena laut yang ada di pulau buaya masih terjaga dengan baik dengan airnya laut yang jernih dan jauh dari pencemaran lingkungan. 

Seperti kebanyakan pantai di Indonesia di pulau buaya juga sebagian besar ditumbuhi oleh pohon kelapa. Pasir pantainya yang lembut dan hawa yang sejuk pasti memanjakan siapa saja yang datang ke tempat ini. Di Pulau Buaya ini meskipun tidak banyak ada pemukiman penduduk walaupun tapi tidak banyak dan mendominasi pulau ini.

Pulau Buaya Tempat Wisata Papua Barat

Banyaknya ikan laut di pulau ini menjadikan nelayan sebagai salah satu mata pencaharian utama yang dilakukan penduduk di Pulau Buaya. Selain itu kegiatan wisatawan saat berada di pulau juga bisa ikut memancing ikan dengan nelayan setempat, akan tetapi anda ahrus membawa peralatan memancing sendiri karena di pulau buaya belum ada termpat sewa peralatan untuk memancing.


Fasilitas di Pulau Buaya Papua Barat
Tidak lengkap rasanya jika liburan ke sebuah destinasi wisata tanpa mencoba wahana maupun fasilitas yang ada di destinasi wisata tersebut. Karenanya Pulau Buaya menyediakan sejumlah fasilitas wisata yang dapat di coba oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Seperti perahu yang memuat sekitar 150 orang untuk sarana transportasi dengan ongkos yang sangat murah pulang pergi, kemudian adanya fasilitas banana boat, perahu karet dayung, Donut Boat, Parasailing, Paintball Outbond, Flying Fish, dan lain- lain. 

Di Pualau buaya papua Barat, Indonesia sudah tersedia  cottage- cottage yang bisa disewa, baik yang berada di sekitar laut Pulau Buaya maupun berada di daratan Pulau Buaya. Pengembangan wisata dari Pulau Buaya ini tidak akan terlepas dari kerjasama pihaknya dengan Kementerian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Kota Sorong Papua. 

Akses ke Pulau Buaya Papua Barat
Untuk bisa sampai di Pulau Buaya anda bisa menggunakan kapal atau transfortasi lainnya yang tersedia di pelabuhan Sorong dengan sistem. Karena rute angkutan umum kapal belum tersedia di tempat tersebut, sehingga anda harus terkebih dahulu menyewa kapal untuk pulang pergi ke pulau buaya. Tarif sewa untuk ke pulau buaya sekitar 200 hingga 250 ribu, tergantung bagaimana anda melakukan tawar menar dan sesuai kesepakatan dengan sang pemilik kapal. 

Untuk ke Pulau buaya memerlukan jarak tempuh dari pelabuhan sorong menuju tepian Pulau Buaya ini ditempuh sekitar 40 menit menggunakan transfortasi laut. Ketika sudah mencapai kawasan Pulau Buaya anda bisa meminta antar ke dermaga maupun langsung turun di tepian pantai. Masuk ke kawasan ini tentu saja gratis, namun anda juga harus membayarnya dengan tidak membuang sampah sembarangan serta turut menjaga lingkungan. 

Subscribe to receive free email updates: