5 Tempat Wisata di Samarinda Yang Membuatmu Gak Mau Pulang

Samarinda merupakan ibukota dari Kalimantan Timur yang termasuk mempunyai penduduk terpadat diantara kota lainnya. Jika dibandingkan dengan beberapa kota lain yang ada di Indonesia, tempat wisata di Samarinda tidak begitu banyak yang dikenal karena masih belum di kelola dengan baik. Padahal sebenarnya, kota Samarinda kaltim, Indonesia menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Berikut ini beberapa destinasi wisata menarik di Samarinda membuat betah setiap pengunjung, diantaranya:


1. Air Terjun Pinang Seribu
 Air Terjun Pinang Seribu air terjun pinang seribu air terjun pinang seribu sempaja alamat air terjun pinang seribu samarinda alamat air terjun pinang seribu peta air terjun pinang seribu lokasi air terjun pinang seribu sejarah air terjun pinang seribu wisata air terjun pinang seribu taman wisata air terjun pinang seribu jalan menuju air terjun pinang seribu air terjun pinang seribu di samarinda lokasi air terjun pinang seribu samarinda air terjun pinang seribu samarinda

Tempat wisata di Samarinda yang satu ini terbilang unik, karena air terjun ini seperti bertangg-tangga, Sehingga air terjun tersebut dapat dinaiki dan aman untuk bermain khususnya bagi anak-anak karena airnya tidak terlalu deras. Letak Air Terjun Pinang Seribu, di kawasan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Utara, Samarinda, Kalimantan Timur. tidak terlalu jauh untuk mencapai lokasi ini dari pusat kota samarinda.

Di Air Terjun Seribu ini juga terdapat danau buatan yang dapat Anda nikmati menggunakan sepeda air yang disewakan. Anda juga dapat berenang di kolam renang yang disediakan di tempat ini. Sangat cocok sekali apabila Anda mengajak keluarga berlibur ke tempat ini dan membuat betah berlama-lama menikmatinya. 


2. Air Terjun Tanah Merah
air terjun tanah merah tanah merah kota samarinda kalimantan timur air terjun tanah merah kelantan misteri air terjun tanah merah samarinda misteri air terjun tanah merah sejarah air terjun tanah merah sejarah air terjun tanah merah samarinda korban air terjun tanah merah mitos air terjun tanah merah letak air terjun tanah merah foto air terjun tanah merah samarinda asal usul air terjun tanah merah samarinda jalan ke air terjun tanah merah air terjun di tanah merah kelantan air terjun di tanah merah air terjun telaga bijih tanah merah alamat air terjun tanah merah samarinda air terjun tanah merah di samarinda

Tempat wisata air terjun tanah merah ini cukup terkenal di Samarinda, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini saat liburan. Air di air terjun sangat bening dan bersih, namun saat di bawah airnya akan menjadi keruh karena tanah di tempat ini berupa gambut. Sampai di tempat ini jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen menggunakan kamera sebagi kenangan.


Untuk mengakses objek wisata air terjun tanah merah, pengunjung dapat dengan mudah menjangkaunya dengan kendaraan pribadi maupun umum. Air terjun Tanah Merah terletak di Dusun Purwosari, Desa Tanah Merah kecamatan Samarinda Utara atau sekitar 14 Km ke arah timur laut Kota Samarinda, di ruas jalan poros Samarinda-Bontang. 


3. Desa Budaya Pampang
Desa Budaya Pampang desa budaya pampang kalimantan timur wisata desa budaya pampang alamat desa budaya pampang samarinda kawasan desa wisata budaya pampang alamat desa budaya pampang pampang desa budaya dayak kaltim lokasi desa budaya pampang profil desa budaya pampang desa budaya pampang samarinda tentang desa budaya pampang

Desa yang dihuni oleh suku Dayak ini biasanya pada hari Minggu mengadakan pertunjukan budaya. Di sini anda dapat melihat pertunjukan budaya yang ada di Indonesia, khususnya budaya Dayak. Jadi tempat wisata di Samarinda ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata untuk edukasi. Ajaklah keluarga atau anak anak agar mereka dapat belajar tentang budaya yang ada di Indonesia.

Letak Desa Budaya Pampang berada di bagian kiri jalan poros sebelum Bandara Sungai Baru. Dari papan nama di pintu masuk menuju kawasan Desa Dayak, wisatawan masih harus menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer menuju lokasi.


4. Pulau Beras Basah
Pulau Beras Basah  pulau beras basah langkawi pulau beras basah wikipedia pulau beras basah bontang kaltim pulau beras basah snorkeling pulau beras basah resort pulau beras basah kaltim pulau beras basah hotel sejarah pulau beras basah harga pulau beras basah sejarah pulau beras basah langkawi wisata pulau beras basah legenda pulau beras basah letak pulau beras basah foto pulau beras basah bontang pantai pulau beras basah profil pulau beras basah bontang luas pulau beras basah bontang keistimewaan pulau beras basah keindahan pulau beras basah misteri pulau beras basah pulau beras basah accommodation alamat pulau beras basah asal usul pulau beras basah asal mula pulau beras basah aktiviti pulau beras basah aktiviti di pulau beras basah aktivitas di pulau beras basah langkawi pulau beras basah bontang pulau beras basah blog pulau beras basah boat sejarah pulau beras basah bontang lokasi pulau beras basah bontang pesona underwater pulau beras basah bontang penginapan di pulau beras basah bontang biaya ke pulau beras basah pulau beting beras basah cerita pulau beras basah camping pulau beras basah cara ke pulau beras basah cara menuju pulau beras basah chalet pulau beras basah pulau beras basah di bontang snorkeling di pulau beras basah penginapan di pulau beras basah hotel di pulau beras basah foto pulau beras basah fasilitas pulau beras basah how to go pulau beras basah history pulau beras basah pulau beras basah kalimantan timur kisah pulau beras basah transportasi ke pulau beras basah perjalanan ke pulau beras basah pulau beras basah langkawi wikipedia lokasi pulau beras basah pulau beras basah resort langkawi pulau beras basah malaysia pakej pulau beras basah peta pulau beras basah pulau beras basah reviews pulau beras basah samarinda pulau beras basah tour tempat wisata pulau beras basah

Pulau beras basah terletak di Bontang dan butuh waktu 3 jam untuk mencapai pulau ini dari Samarinda. Pulau Beras Basah memiliki panorama alam yang indah khususnya panorama pantai nya. Pantai dengan pasir yang putih dan bersih membuat pantai ini semakin menawan. Udara yang segar dapat Anda nikmati disini. Jadi saat berlibur di pantai ini membuat Anda akan betah berlama-lama menikmati panoramanya.

Mengunjungi Pulau beras basah tidaklah sulit, bagi Anda yang berasal dari daerah diluar kota, Anda bisa menggunakan sarana transportasi udara dengan tujuan kota Balikpapan, dari sini perjalanan akan dilanjutkan dengan menggunakan transportasi Bus dengan kisaran waktu 5 jam perjalanan hingga sampai di Bontang, kemudian Anda bisa menyewa trasnportasi kapal disekitar Tanjung Laut dan Bontang Kuala untuk menuju Pulau Beras Basah.


5. Masjid Islamic Center Samarinda
Masjid Islamic Center Samarinda

Masjid Islamic Center Samarinda Propinsi Kalimantan Timur terletak di kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Sisi depannya berada di Jl. Slamet Riyadi No 1 Samarinda, sedang kanan kirinya diapit oleh Jl. Anggi dan Jl. Meranti sedangkan bagian belakang berada di Jl. Ulin, juga menghadap ke sungai Mahakam. Sangat mudah untuk menemukan Islamic Center Samarinda, lokasinya hanya +/- 2 km dari jembatan Mahakam.

Bagi Anda yang ingin berwisata religi, sebaiknya datanglah ke Masjid Islamic Center Samarinda. Di sini anda akan melihat masjid bergaya Turki, karena itu banyak pengunjung yang datang ke sini untuk melakukan ibadah sekaligus berwisata religi.


Meskipun belum banyak di kenal jika anda mengeksplore tempat wisata di Samarinda pasti akan banyak akan anda temukan, 5 tempat wisata di atas baru hanya sebagian kecil saja yang di ulas, mungkin lain waktu akan di ulas lebih banyak lagi supaya bisa di kenal lebih luas. Jika anda ingin berpartisipasi untuk mengenalkan tempat wisata di kalimantan Timur bisa juga dengan menjadi penulis tamu (Guest Blogging) di Traveluxion

Subscribe to receive free email updates: