12 Tempat Wisata Makasar Sulawesi Selatan Menarik Untuk Liburan

Tempat wisata Makasar- Kota Makasar yang dikenal sebagai nama Ujung Pandang merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Selatan dan merupakan kota terbesar di Indonesia Timur dan terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Maros di sebelah timur dan Kabupaten Gowa di sebelah selatan.
Dilihat dari aspek pembangunan kota Makassar tergolong salah satu kota metropolitan di Indonesia, yaitu urutan kedua kota terbesar di luar pulau Jawa setelah kota Medan.  Selain itu Makasar juga banyak terdapat destinasi wisata manarik,  Makasar terkenal dengan wisata pantai, namun sebetulnya bukan hanya pantai saja yang bisa menjadi tujuan wisata di Makasar, masih banyak tempat wisata makasar yang patut anda coba sebagai tempat liburan menyenangkan.

Tempat Wisata Makasar  tempat wisata makassar 2016 tempat wisata makassar kaskus tempat wisata makassar 2015 tempat wisata makassar tempat wisata makassar 2013 tempat wisata makassar malino tempat wisata makassar 2012 tempat wisata ke makassar tempat wisata di makasar 2013 daftar tempat wisata makassar tempat wisata terbaik makassar tempat wisata alam di makassar tempat wisata kuliner di makassar foto tempat wisata makassar peta tempat wisata makassar video tempat wisata makassar youtube tempat wisata makassar tempat wisata di makassar dan kuliner tempat wisata alam makassar tempat wisata area makassar objek wisata alam makassar tempat wisata anak di makassar objek wisata alam makasar tempat wisata barombong makassar tempat wisata bantimurung makassar tempat wisata baru makassar tempat wisata yang bagus di makassar tempat wisata baru di makassar tempat wisata bantimurung di makassar tempat wisata belanja di makassar tempat wisata bersejarah di makassar tempat wisata di bone makassar tempat wisata bagus di makassar tempat wisata tanjung bira makassar tempat wisata dekat bandara makassar tempat wisata bahari di makassar tempat wisata budaya di makassar tempat wisata di makassar dekat bandara tempat wisata birahi di makassar www.tempat wisata makassar.com tempat wisata makassar dan sekitarnya tempat wisata di makassar tempat wisata di makassar sulawesi selatan tempat wisata di makassar 2013 tempat wisata di makassar sulsel tempat wisata di makassar yang terkenal tempat wisata di makassar 2011 tempat wisata dekat makassar tempat wisata di makassar terbaru tempat wisata di makassar galesong tempat wisata murah di makassar tempat wisata di gowa makassar tempat wisata malam di makassar tempat wisata pulau di makassar tempat wisata indah di makassar tempat wisata air di makassar

Agar saat anda berada di Makasar tempat mana saja yang menarik untuk menjadi tujuan wisata, di bawah ini ada beberapa tempat wisata bisa menjadi referensi saat berada di daerah tersebut diantaranya:

1. Tanjung Bira

Tanjung Bira tanjung bira makassar tanjung bira sulawesi tanjung bira bulukumba sulawesi selatan tanjung bira hotel tanjung bira beach tanjung bira sulsel tanjung bira resort tanjung bira south sulawesi tanjung bira map tanjung bira penginapan tanjung bira wikipedia tanjung bira trip tanjung bira dimana tanjung bira bulukumba makassar tanjung bira adalah tanjung bira cottage tanjung bira diving tanjung bira sentra pembuatan tanjung bira snorkeling tanjung bira tour package tanjung bira amatoa resort tanjung bira agoda tanjung bira ada dimana tripadvisor tanjung bira alamat tanjung bira akomodasi tanjung bira artikel tanjung bira angkutan tanjung bira asdp tanjung bira alamat tanjung bira bulukumba alamat tanjung bira makassar ammatoa tanjung bira tanjung bira beach makassar tanjung bira blog tanjung bira bulukumba sulsel tanjung bira blogspot tanjung bira bungalow tanjung bira beach map tanjung bira booking.com tanjung bira bus pantai tanjung bira bulukumba wisata tanjung bira bulukumba penginapan tanjung bira bulukumba foto tanjung bira bulukumba sejarah tanjung bira bulukumba tanjung bira di bulukumba villa tanjung bira bulukumba video tanjung bira bulukumba tanjung bira dive center cerita tanjung bira cuaca tanjung bira catper tanjung bira cosmos tanjung bira

Pantai Tanjung Bira merupakan pantai berpasir putih yang sangat terkenal di Provinsi Sulawesi Selatan. Pantai dengan keindahan serta kenyamanannya membuat pantai ini terlihat bersih, rapi dan mempunyai air yang jernih. Karena keindahan dan kenyamanannya tersebut, Tanjung Bira terkenal di mancanegara. Banyak wisatawan asing dari berbagai negara sudah menyambangi objek wisata ini untuk mengisi acara liburan mereka. Keindahan Pantai Tanjung Bira tidak diragukan lagi, di dalam kawasan pantai terlihat sangat bersih dan rapi serta tertata cukup baik. Pasir pantainya yang berbeda dari pasir pantai lainnya membuat Tanjung Bira sangat nyaman.

Terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi, tepatnya berada di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pantai Tanjung Bira berjarak kurang lebih 40 Kilometer dari Bulukumba, atau sekitar 200 Kilometer dari Makassar. Perjalanan dari Makassar ke Bulukumba dapat ditempuh dengan kendaraan umum maupun kenadaraan pribadi. Setelah sampai di Bulukumba, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Tanjung Bira Jarak ditempuh dari Makassar sampai ke Tanjung Bira kurang lebih sekitar 4 jam lamanya.

2. Desa wisata Delta Lakkang

Desa wisata Delta Lakkang lokasi desa wisata delta lakkang desa wisata delta lakkang makassar

Desa Lakkang Salah satu tempat wisata yang dekat dengan pusat kota Makassar merupakan sebuah perkampungan yang terletak di antara Sungai Tallo dan Sungai Pampang. Desa ini adalah sebuah daratan yang kerap disebut delta, terbentuk karena berkumpulnya sedimentasi dalam kurun waktu tertentu dengan luas daratannya sekitar 195 hektare. Di desa yang masih asri ini, anda bisa berwisata dengan mengunjungi wisata sejarah seperti mengunjungi bungker -bungker peninggalan penjajah Jepang dulu. 

Untuk bisa mencapai desa lakkang ada tiga jalur dermaga yang bisa dipilih untuk menyeberangi sungai ke desa kecil tersebut. Salah satu dermaga yang banyak dipilih oleh warga adalah Dermaga Kera-kera, yang berada di kampus Tamalanrea, lebih tepatnya di lokasi Teaching Farm Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas). Sedangkan dermaga lain berada di lokasi tol lama, yakni di kawasan pergudangan industri Makassar. Satu dermaga lagi sebenarnya berupa tambak. Jarak tempuh ke desa lakkang kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 25-30 menit menggunakan transfortasi air.



3. Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam benteng rotterdam dari atas benteng rotterdam terkenal dalam perang benteng rotterdam dibangun pada masa benteng rotterdam dibangun oleh benteng rotterdam jaman dulu benteng rotterdam angker benteng rotterdam sebagai bukti perlawanan rakyat benteng rotterdam berhubungan dengan peristiwa benteng rotterdam peninggalan kerajaan benteng rotterdam terdapat di kota benteng rotterdam tampak atas benteng rotterdam ada di benteng rotterdam ujung pandang benteng rotterdam di sulawesi selatan benteng rotterdam dalam bahasa inggris sejarah benteng rotterdam makassar benteng rotterdam adalah benteng fort rotterdam adalah benteng rotterdam dilihat dari atas foto benteng rotterdam dari atas arsitektur benteng rotterdam bentuk benteng rotterdam dari atas alamat benteng rotterdam di makassar benteng rotterdam berada di benteng fort rotterdam berkedudukan di sejarah benteng rotterdam dalam bahasa inggris bangunan benteng rotterdam mengapa benteng rotterdam berbentuk penyu cerita benteng rotterdam cerita benteng rotterdam makassar benteng rotterdam dibangun pada masa sultan sejarah benteng rotterdam di makassar kapan benteng rotterdam dibangun isi peninggalan benteng rotterdam di sulawesi eskavasi benteng rotterdam ekskavasi benteng rotterdam

Tempat wisata Fort Rotterdam yang merupakan sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo. Awal mulanya benteng ini digunakan oleh Raja dan keluarga Kerajaan untuk tempat tinggal dan menetap karena terdapat rumah panggung khas Gowa di dalamnya. Namun pada saat Belanda mulai menguasai area Maluku mereka menaklukan Kerajaan Gowa untuk memuluskan armada dagang VOC agar dapat masuk dan menetap di Sulawesi. Selain dijadikan tempat  wisata sejarah  tempat ini juga saat ini digunakan sebagai pusat kebudayaan Sulawesi Selatan.

Untuk menuju Benteng ini sendiri dapat dicapai dengan mudah dari pusat kota Makassar karena terletak di pinggiran sebelah barat Fort Rotterdam yang disebut juga dengan Benteng Ujung Pandang (Jum Pandang). Benteng ini dibangun sekitar tahun 1545 oleh Raja Gowa ke-9 yang bernama I Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa’risi Kallona.

4. Benteng Somba opu

Benteng Somba opu

wisata sejarah menarik lainnya adalah Benteng Somba Opu, benteng yang merupakan saksi sejarah dari berbagai kegigihan Sultan Hasanuddin dalam mempertahankan kedaulatan negerinya bersama dengan rakyatnya. Ditempat ini Para pengunjung dapat menikmati dari bentuk-bentuk rumah tradisional Sulawesi Selatan seperti rumah tradisional Makassar, Bugis, Toraja, dan Mandar tak jauh dari benteng. Di dalam kompleks ini pula setiap tahun digelar Pameran Pembangunan Sulawesi Selatan.

Jika anda berkeingingan wisata di Benteng Somba Opu lokasinya terletak di Jl Daeng Tata, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Jaraknya sekitar enam kilometer sebelah selatan pusat Kota Makassar.

5. Pulau Samalona

Pulau Samalona pulau samalona 2016 pulau samalona dimana pulau samalona makassar sulawesi selatan pulau samalona resort pulau samalona diving pulau samalona pdf pulau samalona sulsel pulau samalona hotel pulau samalona tenggelam pulau samalona 2015 pulau samalona hilang pulau samalona wikipedia pulau samalona di sulawesi pulau samalona 2014 pulau samalona 2013 pulau samalona map pulau samalona biaya pulau samalona snorkeling pulau samalona adalah pulau samalona terletak di pulau samalona akan hilang alamat pulau samalona artikel pulau samalona akomodasi pulau samalona akses pulau samalona pulau samalona blog pulau samalona bugis pulau samalona di makassar pulau dekat samalona samalona pulau di ujung selat makassar indonesia pulau samalona terletak dimana deskripsi pulau samalona foto pulau samalona foto pulau samalona makassar fasilitas pulau samalona fasilitas pulau samalona makassar harga pulau samalona informasi pulau samalona indahnya pulau samalona keindahan pulau samalona ke pulau samalona keindahan pulau samalona makassar keunikan pulau samalona keistimewaan pulau samalona letak pulau samalona lokasi pulau samalona luas pulau samalona pulau samalona makassar wisata pulau samalona makassar letak pulau samalona makassar penginapan pulau samalona makassar sejarah pulau samalona makassar biaya ke pulau samalona makassar penginapan di pulau samalona makassar cara ke pulau samalona makassar sewa perahu pulau samalona makassar misteri pulau samalona misteri pulau samalona makassar menuju pulau samalona mitos pulau samalona makalah pulau samalona penginapan pulau samalona peta pulau samalona penjelasan pulau samalona paket pulau samalona pemilik pulau samalona profil pulau samalona pariwisata pulau samalona pesona pulau samalona pengelola pulau samalona pantai pulau samalona pulau samalona sulawesi sejarah pulau samalona tentang pulau samalona travel pulau samalona tempat pulau samalona tarif pulau samalona tour pulau samalona topografi pulau samalona video pulau samalona villa pulau samalona wisata pulau samalona dimana letak pulau samalona

Pulau Samalona merupakan tempat wisata yang terkenal Pamandangan bawah laut Pulau Samalona terkenal hingga penjuru dunia. Tidak heran jika Pulau ini mmenjadi tempat favorit dan setiap hari selalu dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing yang menyempatkan diri untuk datang ke pulau ini. Tempat ini anda juga bisa bersantai di kedai yang tersedia di pulau ini, ada bisa menikmati olahan kuliner khas daerah pesisir, seperti ikan dan kepiting bakar.

Untuk menuju Pulau Samalona ini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 2 km dengan menggunakan perahu motor. Jasa sewa perahu motor bisa ditemukan di dermaga Kota Makassar yang letaknya tidak jauh dari Pantai Losari. Lalu lintas di dermaga tersebut selalu sibuk. Karena, dermaga ini tidak hanya melayani wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau, tapi juga melayani lalu-lintas warga dan para pedagang lainnya.

6. Pulau Khayangan

Pulau Khayangan pulau kayangan pulau kayangan kepulauan seribu pulau kayangan sulawesi sejarah pulau kayangan pulau khayangan & pulau samalona wisata pulau kayangan penginapan pulau kayangan penginapan di pulau kayangan mancing di pulau kayangan biaya ke pulau kayangan pulau kayangan makassar biaya pulau kayangan wisata bahari pulau kayangan cara ke pulau kayangan cara ke pulau kayangan makassar cottage pulau kayangan makassar pulau khayangan di makassar pulau kayangan di makassar foto pulau kayangan fasilitas pulau kayangan foto pulau kayangan makassar fasilitas di pulau kayangan fasilitas pulau kayangan makassar pulau kayangan hotel makassar pulau kayangan hotel harga penginapan pulau kayangan hotel di pulau kayangan makassar harga penginapan pulau kayangan makassar harga tiket pulau kayangan hotel di pulau kayangan harga masuk pulau kayangan mega hitam pulau kayangan pulau kayangan jakarta pulau kayangan lombok letak pulau kayangan lokasi pulau kayangan legenda pulau kayangan lilis suryani pulau kayangan objek wisata pulau kayangan pulau kayangan pulau seribu penginapan di pulau kayangan makassar paket wisata pulau kayangan peta pulau kayangan tarif penginapan pulau kayangan makassar pengelola pulau kayangan resort di pulau kayangan makassar pulau kayangan sulawesi selatan pulau kayangan sulsel sejarah pulau kayangan makassar danau kayangan pulau sempu pulau kayangan di sulawesi selatan tarif pulau kayangan makassar tentang pulau kayangan tarif ke pulau kayangan tiket ke pulau kayangan makassar transportasi ke pulau kayangan makassar tiket pulau kayangan asal usul pulau kayangan wisata pulau kayangan makassar pulau kayangan 2016 pulau kayangan 2015 pulau kayangan di kepulauan seribu pulau kayangan makassar 2014 pulau kayangan 2014 artikel pulau kayangan kasus pulau kayangan keindahan pulau kayangan pulau kayangan makassar 2015 pulau kayangan makassar 2013 hotel pulau kayangan makassar misteri pulau kayangan makassar penginapan pulau kayangan makassar

Pulau Kayangan merupakan sebuah tempat wisata berupa pulau kecil yang memiliki pasir putih dengan seluas sekitar 1 Ha, lokasinya yang terletak di Kelurahan Bulo Gading, Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk berwisata di pulau Kayangan akses transfortasinya sangat mudah, dan pengunjung hanya butuh waktu sekitar 15 menit berlayar dari dermaga khusus penyeberangan dengan menggunakan perahu motor. 

Dermaga ke Pulau Kayangan ini, terletak di Jl Ujungpandang atau tepatnya di depan Benteng Rotterdam Makassar.   hanya dengan membayar tiket sekitar 20 ribuan, pengunjung akan diantar jemput kembali dengan perahu motor sesuai jadwal yang sudah tercantum di tiket.

7. Museum balla Lompoa

Museum balla Lompoa museum balla lompoa kecamatan makassar sulawesi selatan museum balla lompoa di kabupaten gowa museum balla lompoa wikipedia isi museum balla lompoa alamat museum balla lompoa koleksi museum balla lompoa tentang museum balla lompoa letak museum balla lompoa makalah museum balla lompoa wisata museum balla lompoa makalah tentang museum balla lompoa sejarah berdirinya museum balla lompoa harga tiket masuk museum balla lompoa sejarah singkat berdirinya museum balla lompoa museum balla lompoa gowa museum balla lompoa makassar sejarah museum balla lompoa

Museum Balla Lompoa merupakan tempat wisata yang berupa rekonstruksi dari Istana Kerajaan Gowa yang didirikan oleh pemerintahan Raja Gowa ke-31 pada tahun 1936. Arsitektur bangunan ini berbentuk rumah khas orang Bugis, yaitu rumah panggung yang terbuat dari kayu ulin atau kayu besi. Dibangun di atas lahan seluas satu hektar yang dibatasi oleh pagar tembok yang tinggi.

Lokasi tempat wisata Museum Balla Lompoa ini terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 48 Sungguminasa, Somba Opu, Kabupaten Gowa, yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar. 


8. Pulau Kodingareng

Pulau Kodingareng pulau kodingareng lompo pulau kodingareng sulawesi selatan pulau kodingareng di makassar letak pulau kodingareng keke wisata pulau kodingareng keke sejarah pulau kodingareng sejarah pulau kodingareng keke puskesmas pulau kodingareng tentang pulau kodingareng keke profil pulau kodingareng keke letak pulau kodingareng keindahan pulau kodingareng keke fasilitas pulau kodingareng keke mitos pulau kodingareng peta pulau kodingareng lompo biaya ke pulau kodingareng keke pulau kodingareng keke di makassar pulau kodingareng keke di sulawesi pulau kodingareng keke lokasi pulau kodingareng keke lokasi pulau kodingareng pulau kodingareng makassar pulau kodingareng lompo makassar pulau kodingareng keke sulawesi wisata pulau kodingareng pulau kodingareng keke sulawesi selatan pulau kodingareng keke makassar

Pulau Kodingareng merupakan salah satu dari beberapa pulau tak berpenghuni yang ada di wilayah Sulawesi Selatan. Pulau ini jaraknya sekitar 14 km dari Pantai Losari Makassar atau sekitar 20 hingga 30 menit dari Pulau Samalona.Meskipun sebuah pulau kecil, namun pemandangan di pulau ini tak kalah cantik dengan pemandangan yang ada di Pulau Samalona. Hamparan pasir pantai yang ada di pulau ini berwarna putih halus. 

Air lautnya berwarna biru dan jernih di tambah Terumbu karangnya yang masih alami Sangat cocok untuk melakukan kegiatan diving maupun snorkeling. Meskipun tidak berpenghuni di pulau ini terdapat fasilitas beberapa gazebo yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berisitirahat atau berteduh di pulau ini.

9. Bugis Waterpark

Bugis Waterpark bugis waterpark maros bugis waterpark terbakar bugis waterpark htm bugis waterpark harga bugis waterpark youtube bugis waterpark juli 2016 bugis waterpark adventure bugis waterpark buka jam berapa bugis waterpark makassar indonesia bugis waterpark promo bank btn bugis waterpark tiket masuk bugis waterpark twitter bugis waterpark antang makassar bugis waterpark antang bugis waterpark alamat harga tiket bugis waterpark agustus 2014 harga tiket bugis waterpark adventure harga tiket masuk bugis waterpark antang harga tiket masuk bugis waterpark antang makassar bugis waterpark bukit baruga bugis waterpark bukit baruga makassar bugis waterpark bank btn harga tiket bugis waterpark bukit baruga bugis waterpark bugis waterpark di makassar bugis waterpark dimana harga tiket bugis waterpark desember 2014 harga tiket bugis waterpark di makassar deskripsi bugis waterpark diskon bugis waterpark bugis waterpark facebook promo bugis waterpark februari 2015 foto bugis waterpark makassar foto bugis waterpark fasilitas bugis waterpark bugis waterpark gowa bugis waterpark harga tiket bugis waterpark harga tiket 2015 harga bugis waterpark 2015 htm bugis waterpark makassar 2015 info bugis waterpark makassar info bugis waterpark bugis waterpark jam buka promo bugis waterpark juni 2015 jadwal bugis waterpark harga tiket masuk bugis waterpark juni 2014 bugis waterpark kebakaran bugis waterpark kecamatan makassar keunggulan bugis waterpark karcis bugis waterpark lokasi bugis waterpark lokasi bugis waterpark makassar letak bugis waterpark logo bugis waterpark luas bugis waterpark bugis waterpark makassar bugis waterpark makassar 2016 bugis waterpark makassar kebakaran bugis waterpark mks bugis waterpark makassar map bugis waterpark map bugis waterpark makassar video alamat bugis waterpark makassar promo bugis waterpark november harga tiket bugis waterpark november 2014 promo bugis waterpark oktober 2014 bugis waterpark promo promo bugis waterpark 2015 peraturan bugis waterpark promo bugis waterpark 2014 permandian bugis waterpark peta bugis waterpark peta bugis waterpark makassar profil bugis waterpark sejarah bugis waterpark bugis waterpark tiket tarif bugis waterpark tentang bugis waterpark telepon bugis waterpark twitter bugis water park bugis waterpark video wahana bugis waterpark wisata bugis waterpark makassar wahana bugis waterpark makassar wisata bugis waterpark website bugis waterpark makassar waterboom bugis waterpark makassar waterboom bugis waterpark youtube bugis waterpark htm bugis waterpark makassar htm bugis waterpark 2014

Bugis Waterpark makassar merupakan salah satu tujuan rekreasi wisata menarik di Kota makassar. Berlokasi di perumahan bukit baruga, Waterpark dengan konsep bugis ini Menawarkan beragam wahana permainan air yang lengkap. Wahana yang terdapat di tempat ini antara lain : Multislide dan free fall, body slide, black hole & rafting slide, whirpool, kidspool dan tentu masih banyak lagi. 

Tiket masuk Bugis Waterpark makassar mulai dari harga Rp 100.000  biasa (senin – jumat). Sedangkan harga tiket masuk Bugis Waterpark untuk hari Sabtu harganya Rp 130.000. Dan khusus hari Minggu serta hari libur Harga tiket mulai dari harga Rp 160.000. Waterpark ini mulai dibuka pukul 09.00 pagi hingga pukul 06.00 sore setiap hari Senin sampai Minggu. 


10. Pulau Gusung Tallang

Pulau Gusung Tallang

Pulau Gusung Tallang merupakan pulau kecil yang dekat dengan pulau lae lae, dan pulau kayangan.
Pulau Gusung ini pulau yang terletak di kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Pulau yang awalnya sebuah tanggul yang  memanjang dari utara ke selatan sepanjang 1 km yang berfungsi untuk meredam ombak yang masuk ke areal pelabuhan Makassar. karena proses sendimentasi yang terjadi secara terus-menerus dan sudah berlansung lama, sehingga di bagian sisi utara tanggul terjadi penumpukan pasir putih yang lama kelamaan semakin membesar dan melebar sehingga menjadi seperti sebuah pulau.

untuk menuju kesana bisa di tempuh dengan waktu 10 menit naik kapal motor dengan tempat di belakang KAMPUNG POPSA atau dermaga POPSA tak jauh dari pelabuhan Makassar Jl Pasar Ikan, dibelakang Popsa itu ada 2 jalanan yang langsung menuju ke pelabuhan kapal-kapal kecil yang masing masing ada dermaga kecil sederhana, disitulah tertambat beberapa kapal kecil yang akan membawa penumpang ke pulau sebelah. Ada yang tujuan ke pulau kodingareng, samalona, kayangan, Gusung Tallang dan lainnya.

11. Pantai Losari

pantai losari cirebon pantai losari jawa tengah pantai losari brebes pantai losari malam hari pantai losari ambon pantai losari lirik pantai losari di makassar pantai losari 2016 pantai losari malam pantai losari jaman dulu pantai losari terletak dimana pantai losari koplo pantai losari indramayu pantai losari new pallapa pantai losari elvi sukaesih mp3 pantai losari dangdut pantai losari semarang pantai losari tasya new pallapa pantai losari anci laricci pantai losari ada dimana pantai losari anci laricci mp3 pantai losari ambon mp3 pantai losari anci laricci lirik pantai losari adalah sebuah lagu pantai losari ambon pantai losari di ambon pantai losari kota ambon pantai losari yang ada di sulawesi pantai losari lesti academy download lagu pantai losari anci laricci lirik lagu pantai losari anci laricci lirik lagu pantai losari ambon anjungan pantai losari artikel pantai losari anjungan pantai losari makassar akomodasi pantai losari foto pantai losari dari atas pantai losari bali pantai losari batam pantai losari banten pantai losari berada di pantai losari berada dimana pantai losari bahasa inggris pantai losari beach pantai losari berada di provinsi pantai losari berada di daerah mana pantai losari dalam bahasa inggris pantai losari jawa barat pantai losari tahun baru pantai losari stafa band pantai losari dari bandara pantai losari di bali pantai losari ke bandara deskripsi tentang pantai losari bahasa inggris jarak pantai losari ke bandara jarak pantai losari dari bandara pantai losari chord wisata pantai losari cirebon www.pantai losari.com letak pantai losari cirebon tempat wisata pantai losari cirebon cinta pantai losari cinta pantai losari mp3 www.pantai losari makassar.com pantai losari dimana pantai losari dulu pantai losari di malam hari pantai losari dangdut koplo pantai losari download pantai losari dangdut mp3 pantai losari di sulawesi pantai losari di sulawesi selatan pantai losari di provinsi pantai losari di makasar pantai losari di pulau sulawesi pantai losari di pagi hari pantai losari dan keterangannya pantai losari di provinsi mana pantai losari dahulu pantai losari elvi s pantai losari evi tamala pantai losari elvisukaisi lirik pantai losari elvi sukaesih pantai losari in english lagu pantai losari elvi sukaesi download pantai losari elvi download lagu pantai losari elvi sukaesih pantai losari foto pantai losari mp3 free foto pantai losari makassar foto pantai losari malam hari fasilitas pantai losari

Ditempat wisata Pantai Losari ini anda akan melihat keunikan dan keistimewaan tersendiri yaitu wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat melihat pemandangan indah matahari terbit dan matahari terbenam. Selama menunggu pemandangan indah tersebut, wisatawan dapat mencoba berbagai ragam Kuliner laut yang masih sangat segar. Beberapa menu masakan laut yang dapat Sepanjang Pantai Losari seperti, lobster, cumi-cumi dan ikan pari.Untuk  Harganya anda jangan kuatir karena masih sangat terjangkau. Selain itu di kawasan pantai, wisatawan juga dapat mencoba berbagai makanan khas makassar seperti: pallu butung, pisang epek, pisang ijo, sop konro, coto makassar, dan sebagainya.

Fasilitas dan Akomodasi yang terdapat di pantai losari adalah transportasi umum seperti becak, taksi, bus, dan sebagainya. Transportasi tersebut bisa Anda gunakan untuk berkeliling di sepanjang Pantai Losari. Tersedia juga berbagai hotel dengan berbagai kelas, dari wisma sampai hotel berbintang. Rumah sakit, restoran, cafe, warung, kerajinan emas dan souvenir sebagai buah tangan. Obyek wisata Pantai Losari lokasinya berada di jantung Kota Makassar, tepatnya di Jalan Penghibur, Jalan ini berada di sebelah barat Kota Makassar.

12. Trans Studio Makasar

Trans Studio Makasar trans studio makassar hotel trans studio makassar trans studio makassar vs bandung tiket trans studio makassar jam buka trans studio makassar trans studio makasar sepi trans studio makassar terbakar trans studio makassar 2015 trans studio makassar theme park trans studio makassar photo trans studio makassar mall trans studio makassar twitter trans studio makassar dunia lain trans studio makassar xxi trans studio makassar review trans studio makassar wikipedia trans studio makassar lowongan kerja trans studio makassar alamat trans studio makassar anniversary trans studio makassar adalah

Tempat wisata Trans studio Makasar adalah tempat wisata Taman hiburan terbesar kedua setelah trans studio Bandung. Banyak wisatawan lokal maupun luar yang mengunjungi tempat ini. Tempat wisata yang dibangun dilahan seluas 2,7 Ha ini memiliki beberapa wahana yang bisa anda gunakan saat liburan di trans studio diantaranya: Trans City Theater, Studio Tour Holliwood Bumper Car, Rimba Expres, Sepeda terbang dan masih banyak lagi wahana lainnya.

Untuk memasuki ke wisata Trans studio Makasar anda akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp.100.00, untuk senin - Jum'at dan Rp.150.000 untuk Hari sabtu-Minggu (termasuk hari libur) 

Itulah tadi 12 Tempat wisata di Makasar sulawesi Selatan yang menaruk untuk tujuan liburan, semoga referensi tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang ingi merencanakan liburan.

Subscribe to receive free email updates: