6 Tempat Wisata Aceh Singkil Yang Menarik Untuk dikunjungi

Tempat wisata di Aceh Singkil- Aceh Singkil merupakan Salah satu Kabupaten yang berada di pesisir selatan Aceh di Provinci Nangro Aceh Darussalam banyak memiliki destinasi wisata menarik utnuk dikunjungi, tentu tempat wisata tersebut tak kalah menarik dibanding tempat wisata lain di Indonesia. Jika membicarakan tempat wisata, anda perlu juga mengetahui tentang wisata Kabupaten Aceh Singkil sebagai pelengkap kegiatan traveling anda. Karena Aceh Singkil juga menyimpan beragam tempat wisata manarik patut anda kunjungi saat berada maupu saat melakukan perjalan di daerah ini.

Lebih Jelasnya bisa anda baca ulasan berikut ada beberapa 6 tempat wisata wisata Aceh singkil yang menarik untuk dikunjungi:

1. Air Terjun Lae Gecih

Air Terjun Lae Gecih

Air terjun Lae Gecih merupakan tempat wisata di Kabupaten Aceh Singkil terpatnya berlokasi di desa kuta tinggi / lae gecih kecamatan simpang kanan. Jarak dengan ibukota kabupaten yaitu kira2 90 km sedangkan dari kota kecamatan  berjarak sekitar 20 km. Di wisata air terjun Lae Gecih Anda akan merasakan udara yang sejuk dengan air terjunnya yang jernih, disini juga terdapat banyak pepohonan yang hijau membuat tempat ini menjadi sangat indah. 


Jika memasuki daerah air terjun ini anda akan mendengar suara gemuruhnya yang membuat anda ingin segera  sampai ke lekosi  dan menikmati  mandi dengan segarnya air di tepat ini. Lokasi air terjun ramai dikunjungi pada hari libur, pada hari biasa penduduk setempat menjadikan sungai Lae Gecih untuk mandi. 

2. Danau Tana Bara

Danau Tana Bara aceh singkil

Aceh Singkil memiliki objek wisata danau yang bernama Danau Tana bara yang berada di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Lokasi objek wisata ini berjarak sekitar 70 Km dari ibukota Kabupaten Aceh Singkil dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Obyek wisata Danau Tana Bara tergolong masih alami karena belum dikelola dengan baik, tapi keindahan yang disajikan tidak akan membuat pengunjung kecewa karena bila danau dikunjungi pagi hari akan terlihat kabut putih menyelimuti sebagian permukan danau.

Kegiatan yang bisa di lakukan pengunjung di Danau Tana Bara ini seperti jalan-jalan di sekitar danau, berkemah maupun rekreasi bersama keluarga atau sahabat. Di danau ini juga telah dikembangkan budidaya perikanan air tawar dengan menggunakan keramba yang bisa anda lihat menghiasi danau. Danau ini merupakan tempat yang sangat favorit bagi  anda yang suka memancing. jangan lupa juga untuk mencoba Wisata Kuliner Makanan Khas Aceh Paling Populer

3. Pulau Bengkaru

pulau bengkaru aceh singkil

Pulau Bengkaru adalah pulau yang berada di wilayah aceh singkil, berlokasi di kepulauan bangkaru kecamatan pulau banyak. Jarak dengan ibukota kabupaten 48 mil melalui transfortasi laut. Untuk menuju Pulau Bengkaru  sangat mudah karena sudah di tunjang prasarana perhubungan cukup baik,.

Untuk menuju kesana para wisatawan cukup dengan menggunakan jasa penyebrangan kapal feri atau speed boat.diantara Daya tarik di pulau bengkaru adalah penangkaran penyu hijau. Aktivitas lain yang bisa dilakukan disana oleh para wisatawan adalah bermain selancar, berenang dan snorkeling

4. Danau Cingkam

Danau Cingkam

Danau Cingkam sama seperti halnya Danau Tanabara, namun mempunyai perbedaan hanya pada letak lokasinya saja, untuk Danau Cingkam lokasinya di Desa Cingkam, Kolok Kecamatan Gunung Meriah. Untuk menuju tempat wisata Danau Cingkam anda dapat menggunakan kendaraa dengan Jarak  tempuh sekitar 80 km dari ibukota kabupaten.

Kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan saat berada di danau Cingkam biasanya adalah memancing. hal lain yang terdapat di obyek wisata ini seperti adanya budidaya ikan/udang air tawar di keramba dan tersedianya kolam pemancingan. 


5. Pantai Cemara Indah

Pantai Cemara Indah pantai cemara indah aceh singkil pantai cemara indah perbaungan pantai cemara indah cilacap pantai cemara indah gosong telaga pantai cemara indah aceh pantai cemara indah yogyakarta pantai cemara indah pulau salak

Pantai Cemara Indah  adalah obyek wisata hamparan pantai yang biru, berlokasi di desa gosong telaga kecamatan Singkil utara. Tempat wisata ini bisa di tempuh dengan jarak sekitar 25 Km dari ibukota Kabupaten. Pesona alam dari sisi pantai tentunya selalu menjadi daya tarik bagi para pengunjung, ribuan pohon cemara berbaris rapi dipinggiran pantai yang saban hari ramai dikunjungi. 

Beberapa fasilitas yang terdapat di obyek wisata pantai cemara indah antara lain yaitu pentas, gallery café, pondok santai, mushala, mck, pondok santai dan permainan anak.

6. Pulau Banyak

Pulau Banyak pulau banyak aceh singkil pulau banyak online pulau banyak barat pulau banyak tanjungpura pulau banyak medan pulau banyak travel pulau banyak bungalow pulau banyak 2015 pulau banyak dimana pulau banyak ular pulau banyak youtube pulau banyak dari medan pulau banyak hotel pulau banyak tour pulau banyak buaya pulau banyak sikandang pulau banyak snorkeling pulau banyak 2016 pulau banyak map pulau banyak indonesia pulau banyak aceh pulau banyak di aceh singkil haloban pulau banyak aceh singkil sejarah pulau banyak aceh singkil wisata pulau banyak aceh trip pulau banyak aceh singkil foto pulau banyak aceh singkil peta pulau banyak aceh singkil foto pulau banyak aceh pulau banyak barat aceh singkil kecamatan pulau banyak aceh singkil backpacker pulau banyak aceh keindahan pulau banyak aceh pulau banyak barat aceh banyak pulau yang ada di indonesia paket wisata pulau banyak aceh singkil hotel di pulau banyak aceh pembunuhan di pulau banyak aceh singkil cara ke pulau banyak aceh banyak islands pulau banyak aceh indonesia pulau buton banyak menghasilkan tambang pulau belitung banyak jin pulau yang banyak buaya pulau yang banyak buayanya pulau paling banyak buaya sejarah pulau banyak barat mengapa pulau bali banyak dikunjungi wisatawan berita pulau banyak pulau paling banyak gunung berapi pulau yang banyak gunung berapi

Pulau Banyak, Aceh Singkil adalah Gugusan Pulau-pulau kecil di Kabupaten Aceh Singkil provinsi Aceh. luas wilayah secara keseluruhan adalah 27,196 ha. Pulau Banyak yang terdiri dari gugusan pulau- pulau berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, tepatnya di ujung sebelah barat Pulau Sumatera.

Sesuai namanya, terdapat begitu banyak pulau indah dan mengagumankan di Kepulauan Banyak. Meliputi pulau-pulau kecil dan besar seperti Pulau Bangkaru, Pulau Tuangku, Pulau Palambak Besar dan Pulau Ujung Batu. Di pulau banyak selain menikmati banyak wisata pantai anda juga bisa menikamati keindahan wisata bawah lautnya. 

Subscribe to receive free email updates: