Taman Pandang Istana dan Desain Uniknya

Taman Pandang Istana Yang fungsi sebagai sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan gagasan serta aspirasi melalui kegiatan kreatif dan kolaboratif. Taman yang terletak di sebelah barat laut Monumen Nasional (Monas) atau tepatnya di depan foto Presiden Republik Indonesia itu diperuntukkan bagi para pendemo yang biasa melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka. 

taman pandang istana diresmikan taman pandang istana
Img: http://netralnews.com/news/megapolitan/read/16862/ahok.resmikan.taman.pandang.istana

Taman Pandang Istana ini tak sekadar menunjukkan ruang terbuka hijau yang diperuntukan sebagai tempat penyampai aspirasi,akan tetapi taman ini juga banyak di hiasi dekorasi warna-warni dengan sentuhan seni dari para seniman sehingga memperindah pemandangan di areal taman.

Pembangunan Taman Pandang Istana dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Holcim, Caras Creative Placemaking, dan seniman grafis Yasser Rizky. Taman Pandang Istana akan segera diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada tanggal 30 Juli 2016 mendatang dalam acara bertajuk JakARTspirasi yang melibatkan partisipasi dari berbagai komunitas kreatif di Jakarta. 

Latar Belakang di Bangun Taman Pandang Istana ini di karenakan arus lalu lintas sekitar menjadi macet serta sampah di mana-mana akibat dari aksi demo. Dengan di bangunnya taman tersebut masalah bisa di antisipasi sehingga masalah macet tidak terjadi lagi.

Hiasannya yang warna warni taman pandang istana seperti memiliki daya tarik tersendiri. tempat baru dengan konsep unik dari sentuhan tangan-tangan kreatif sehingga tampak Indah. Yang unik dari desain Taman Pandang Istana ini adalah instalasi patung yang bertuliskan Ragam Insan. Karena ketika pengunjung melihat tulisan dari sisi dalam, akan nampak tulisan aneka ragam. Sedangkan dari sisi luar tulisannya terlihat Insan. Selain itu ada juga bangku taman yang di desain berdasarkan potongan huruf berbunyi "Berbeda Tapi Satu" dengan menggunakan huruf yang dibuat secara khusus makin menambah keunikan dari taman ini.

Subscribe to receive free email updates: