Wisata Religi di Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Nanggroe Aceh Darussalam atau lebih dikenal dengan Aceh adalah sebuah provinsi di ujung Negara Indonesia setelah Sabang berjuluk Serambi Mekah karena mayoritas penduduknya sebagian besar Muslim/Islam. Provinsi ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pantai sampai pegunungannya. Setelah mengalami kerusakan akibat tsunami pada tahun 2004 di sebagian wilayahnya banyak mengalami kerusahakan termasuk tempat wisatanya, Aceh kembali cepat bangkit dan menata sektor pariwisatanya dengan baik.

Wisata Religi di Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Salah satu sektor pariwisata di Aceh yang terkenal bagi Umat muslim  adalah Masjid Raya Baiturrahman, Masjid yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1612 ini telah menjadi ikon Aceh khususnya untuk wisata Religi. Bangunan utama masjid berwarna putih dengan kubah hitam besar dikelilingi oleh tujuh menara.Tanpak megah dengan di hiasi kolam besar dan pancuran air di bagian depan masjid.

Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh salah satu destinasi wisata religi yang sangat favorit bagi wisatawan di Kota Banda Aceh. Masjid bersejarah ini bukan hanya ikon Serambi Mekkah, tapi juga simbol perjuangan dan penyebaran Islam di Indonesia hingga semenjung Asia Tenggara. Dengan latar belakang sejarah itu, wajar kalau keberadaan masjid ini mengundang banyak perhatian wisatawan dunia yang ingin mengetahui sejarah Kota banda Aceh Terutama Masjid Raya Baiturrahman. Masjid ini menjadi tempat wisata religi di Aceh yang banyak dikunjungi karena keindahannya. 


Masjid Raya Baiturrahman banda Aceh terletak  Jl. Masjid Raya Baiturrahman, Aceh ini banyak mengundang decak kagum dari setiap pengunjung/wisatawan melihat kemegahan masjid Raya Baiturrahman. Setiap pengunjung bisa berkeliling maupun sholat di tempat tesebut, dengan suasanya yang adem membuat betah para pengunjung untuk berlama-lama berada di masjid yang banyak cerita sejarahnya ini.

Subscribe to receive free email updates: