Pantai Pasir Panjang Wisata Terpopuler di Singkawang

Pantai Pasir Panjang Singkawang merupakan obyek wisata di Singkawang berupa pantai yang memiliki pasir putih memanjang sepanjang bibir pantai. Dinamakan pasir panjang karena memang Pantai ini memiliki pasir yang membentang sepanjang 3 kilometer yang nampak indah dengan di tunjang pasir putih yang cantik dan ombak yang tenang, sehingga tempat wisata pasir panjang singkawang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. 

 pantai pasir panjang indah singkawang hotel pantai pasir panjang singkawang keindahan pantai pasir panjang singkawang wisata pantai pasir panjang singkawang pantai pasir panjang 2 singkawang

Di pantai Pasir Panjang Singkawang pengunjung dapat menikmati panorama laut yang berwarna biru yang indah. Dari pantai pasir panjang ini anda juga dapat melihat Tempat wisata pulau Lemukutan, pulau Kabung, dan Tempat wsata pulau Randayan yang membetuk sebuah gugusan pulau yang Jarak antara pantai pasir panjang ini hanya dibatasi dengan perairan laut Natuna.


Aktiviats di Tempat Wisata Pasir Panjang Singkawang

Hamparan pasir pantainya yang luas dan bersih menjadikan kawasan ini nyaman digunakan untuk tujuan liburan. Aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan atau pengunjung di pasir panjang seperti berjemur atau melakukan aktivitas olahraga, seperti voli pantai dan sepakbola pantai. Pantai ini mempunyai Air laut  sangat jernih dan bersih, sehingga sangat mendukung untuk aktivitas pengunjung yang ingin berenang atau menyelam.

letak pantai pasir panjang singkawang peta pantai pasir panjang singkawang penginapan di pantai pasir panjang singkawang hotel di pantai pasir panjang singkawang panjang pantai pasir panjang singkawang

Air laut di tempat wisata Singkawang ini sangat jernih dan bersih, sehingga sangat mendukung aktivitas pengunjung yang ingin berenang atau menyelam. Ombak di pantai ini relatif besar dan menjadi rumah bagi banyak ikan, sehingga tepat sekali digunakan sebagai arena berselancar dan area memancing.

Anda juga bisa melihat keindahan detik-detik terbenamnya matahari (sunset) di balik pulau-pulau yang terdapat di sekitar kawasan pantai. Pengunjung dapat menikmatinya dari pinggir pantai atau dari pondok-pondok wisata yang banyak terdapat di kawasan tersebut. Di pantai ini juga pengunjung dapat melihat-lihat kehidupan masyarakat kampung nelayan yang tidak terlalu jauh dari lokasi tempat wisata ini.


Fasilitas Yang ada di Pantai Pasir Panjang Singkawang Kalbar

Di kawasan Pantai Pasir Panjang Singkawang ini termasuk mempunyai fasilitas yang cukup lengkap anda bisa melihat di tempat pusat informasi pariwisata untuk mengetahui apa saja yang ada di tempat wisata pasirr panjang. Banyak fasilitas yang ada di tempat ini seperti diskotik, persewaan perahu motor, sepeda air, tempat berlindung, pondok wisata, dan toko suvenir.

Fasilitas di Pantai Pasir Panjang  penginapan di pantai pasir panjang singkawang penginapan di pantai pasir panjang

Pengunjung yang tidak terbiasa berenang di pantai dapat berenang di kolam renang yang tersedia, sedangkan yang tidak suka berenang ataupun berjemur dapat mengelilingi pantai dengan menaiki perahu pisang (banana boat). Pengunjung yang membawa anak-anaknya tetap bisa bersenang-senang karena di kawasan ini tersedia arena bermain anak-anak.

Tempat Wisata populer di Singkawang Kalimantan Barat

Pengunjung juga tidak akan kesulitan mencari makanan, karena di kawasan ini terdapat restoran, kafe, warung makan, dan pedagang asongan. Begitu juga yang ingin menginap, tidak perlu susah untuk membawa tenda ataupun kantong tidur, karena di kawasan ini tersedia hotel dengan berbagai jenis.
Baca Juga: Mimi Land atau Batu Payung Tempat Wisata Dekat Singkawang Kalimantan Barat

Akses ke Lokasi Pasir Panjang Singkawang Kalimantan Barat

Pantai Pasir Panjang adalah obyek wisata alam yang terletak di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Untuk mengunjungi tempat wisata pasir panjang Kota Singkawang anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi  yang berjarak sekitar 17 Km dari pusat Kota Singkawang ke arah Kota Pontianak yang bisa ditempuh selama 20 menit perjalanan.

Jika anda dari Kota Pontianak (ibu kota provinsi Kalimantan Barat) menuju Kota Singkawang jaraknya sekitar 142 kilometer  atau sekitar 4 jam perjalanan menggunakan kendaraan umum. Dari Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak, pengunjung dapat menaiki taksi, travel, atau bus untuk sampai ke Kota Singkawang. 

Subscribe to receive free email updates: