5 Tempat Wisata di Lhokseumawe Aceh Yang Terkenal

Tempat Wisata di Lhokseumawe Aceh- Lhokseumawe merupakan salah satu kota kabupaten yang ada di Provinsi Aceh yang ada di pulau Sumatera. Aceh memang banyak menyimpan tempat wisata indah salah satunya yang ada di Kabupaten Lhokseumawe. banyak sekali obyek wisata di lhokseumawe bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan.

Mungkin 5 tempat wisata di lhokseumawe Aceh, Indonesia ini bisa dijadikan referensi bagi yang ingin berwisata di provinsi paling barat Indonesia. berikut daftar tempat wisata lhokseumawe yang bisa anda jadikan tujuan traveling:
1. Museum Malikussaleh


Museum Malikussaleh lhoksseumawe aceh

Museum ini merupakan tepat wisata yang menyimpan banyak sejarah aceh khususnya Kabupaten Lhokseumawe Museum ini lokasinya terletak di Kota Lhokseumawe yang merupakan kota Kabupaten Lhokseumawe. 

Dengan dibangunnya meseum Malikussaleh bertujuan untuk memperkenalkan tentang sejarah masa lalu, dengan menyimpan peninggalan peninggalan ini diharapkan kedepannya agar masyarakat Lhokseumawe tidak akan lupa dengan cerita sejarah yang terjadi di tanah rencong ini.

2. Waduk Pusong

Waduk Pusong lhokseumawe aceh

Waduk pusong adalah obyek wisata yang ada di Lhokseumawe terletak di jalan reklamasi, kecamtan Banda sakti, Untuk menuju ke waduk pusong  tidak terlalu jauh dari pusat kota lhokseumawe hanya sekitar 2 Km menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi. Sedangkan jalan untuk menuju waduk pucong ini sudah terbilang mulus sehingga memudahkan setiap wisatawan yang akan berwisata di waduk ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan saat berada di lokasi waduk pusong diantaranya adalah bersantai sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan, waduk ini juga salah satu tempat favorit bagi yang suka olah raga joging, dengan udaranya segar dan alam yang asri membuat joging di waduk pusong ini sangat menyenangkan.

3. Pulau Seumadu

Pulau Seumadu lhokseumawe aceh indonesia

Tempat wisata di pulau seumadu merupakan obyek wisata Kabupaten Lhokseumawe tepatnya terletak di Muara satu yang lokasinya tidak dari komplek perumahan PT. Arun perusahaan minyak terbesar di Aceh. Untuk menuju pulau Seumadu anda harus menempuk jarak dari kota kabupaten sekitar 12 Km dengan melewati jalan Banda Aceh-Medan.

Keindahan Pulau Seumadu ini nampak asri dengan banyaknya pohon cemara yang tumbuh disekitar pulau tersebut, sehingga udara dan tiupan angin di pulau ini akan membuat anda betah berlama-lama menikmatinya. Fasilitas di pulau ini adalah terdapat tempat parkir resmi sehingga aman. toilet umum juga sudah tersedia di pulau ini.

4. Goa Jepang


Goa Jepang goa jepang bantul goa jepang jember goa jepang jogja goa jepang padang goa jepang pangandaran goa jepang lhokseumawe goa jepang ungaran goa jepang purwakarta goa jepang kaliurang goa jepang di palembang goa jepang klungkung goa jepang malang goa jepang di biak goa jepang bukittinggi goa jepang biak goa jepang kudus goa jepang bumi ayu goa jepang tegal goa jepang sumbar goa jepang indonesia goa jepang aceh goa jepang aceh lhokseumawe goa jepang angker goa jepang alas roban goa jepang ambarawa goa jepang aceh utara goa jepang adalah goa jepang kaliurang angker goa jepang bandung angker goa jepang bandung alamat goa jepang yang ada di aceh goa jepang di ambarawa goa jepang jogja angker goa jepang cagar alam pangandaran wisata goa jepang aceh goa jepang paling angker sejarah goa jepang aceh goa jepang candi abang gua maria akita jepang goa jepang bandung goa jepang biak papua goa jepang berbah goa jepang bali goa jepang batu goa jepang bandungan goa jepang boyolali goa jepang belanda gua jepang binsari goa jepang batang goa jepang brebes goa jepang balikpapan goa jepang banyuwangi goa jepang belanda bandung goa jepang bandung wikipedia goa jepang bandealit – jawa timur goa jepang cangar goa jepang coban talun goa jepang cangkringan goa jepang colo goa jepang di cangar goa jepang di cangar batu cerita gua jepang cerita goa jepang bandung cerita gua jepang di bandung cerita goa jepang kaliurang goa jepang di bandung goa jepang di lhokseumawe goa jepang di padang goa jepang di jember goa jepang dago goa jepang di indonesia goa jepang di purwakarta goa jepang di kaliurang goa jepang dan belanda goa jepang di bumiayu goa jepang di bali goa jepang di aceh goa jepang di pangandaran goa jepang di balikpapan goa jepang di jogja goa jepang di kupang goa jepang di samarinda goa jepang di bukittinggi

Goa ini merupakan tempat wisata di Lhokseumawe yang dibuka di pertengan 2015.  Panjang goa sekitar 100 M dibangun pasa masa penjajahan Jepang. Di Goa Jepang menawarkan pemandangan yang luar biasa menajubkan karena  tempat tersebut , karena anda akan disuguhkan pemandangan laut yang dilihat dari atas ditambah lagi angin semilir pegunungan siap memanjakan anda disana.

Lokasi Goa jepang berada di Desa Plang Payang Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, Provinsi aceh Indonesia. Untuk masuk tempat ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000,-

5. Taman Riyadhah


Taman Riyadhah taman riyadhah lhokseumawe

Tempat wisata Taman Riyadhah ini berlokasi tidak jauh dari pusat kota  Lhokseumawe yang merupakan taman kota satu-satunya yang ada di kota tersebut, tempatnya di Jalan merdeka. Taman Riyadhah sangat banyak ditumbuhi berbagai pohon yang membuat taman ini nampak sejuk dan nyaman. Bukan cuma itu saja di taman riyadhah juga sudah disediakan track buat anda yang suka olah raga Joging.

Agar taman ini nampak slalu bersih dan nyaman diharapkan untuk yang berkunjung di taman ini supaya tetap menjaga kebersihan, agar menambah keasrian kota lhokseumawe.

Subscribe to receive free email updates: